Welcome

Delete this widget from your Dashboard and add your own words. This is just an example!

JAM

Jam (Aktif) With JavaScript

JAM

Paint Apps


 Hello....
Welcome Back to my blog
Now we will discuss about paint apps

How to use Paints apps?
what are tools that include in paint ?
lets see in this paper below



Cara menggunakan aplikasi paint
  1. Klik start, lalu all program, pilih application , lalu klik Ms Paint
  2. Atau anda bisa mengklik start, lalu ketik paint.

  1. Setelah anda mengklik aplikasi Paint, maka akan muncul tampilan sebagai berikut :


Menggambar dan Menghapus
Pilih warna primer. Klik warna pada palet yang ditampilkan di pojok kanan atas jendela Paint untuk menerapkannya pada kotak "Color 1". Ini merupakan warna utama yang digunakan ketika Anda menggunakan tombol kiri tetikus pada kanvas.
Anda bisa memodifikasi sendiri warna yang diinginkan dengan mengeklik opsi “Edit colors” di pojok kanan atas jendela, memilih warna dan corak yang ingin digunakan pada roda warna, dan mengeklik tombol “OK”.

  1. Pilih warna sekunder. Klik kotak "Color 2" di sisi kiri palet warna, kemudian klik warna yang ingin digunakan sebagai warna sekunder.

  1. Pilih jenis kuas. Klik opsi “Brushes” di bagian atas jendela Paint, kemudian pilih jenis ujung kuas yang ingin digunakan. Opsi ini akan memengaruhi ukuran garis, bentuk, dan lebar.
Jika Anda ingin menggambar garis bebas biasa, klik ikon "Pencil" berbentuk pensil yang ada pada segmen "Tools".


Membuka Gambar
  1. Klik File. Tombol ini berada di pojok kiri atas jendela Paint. Setelah itu, menu akan ditampilkan.
  2. Klik Open. Opsi ini berada di bagian tengah menu. Setelah itu, jendela File Explorer akan dibuka.

  1. Pilih foto. Kunjungi direktori penyimpanan foto yang ingin dibuka di Paint, kemudian klik foto tersebut untuk memilihnya. Setelah itu akan muncul tampilan seperti ini


Foto akan diunggah ke jendela Paint, dan ukuran kanvas akan disesuaikan mengikuti ukuran foto.
Memotong dan Memutar Gambar
  1. Klik Select. Opsi ini berada di pojok kiri atas bilah peralatan Paint. Menu drop-down akan ditampilkan setelahnya. Klik Rectangular selection.


  1. Klik dan seret kursor secara diagonal dari pojok kiri atas daerah yang ingin disimpan ke pojok kanan bawahnya, kemudian lepaskan tombol.
Sebelum itu, klik kanan dulu pada aplikasi paint ( buka windows baru) untuk me paste kan gambar yang telah dipotong. Dan pastikan saat anda kembali ke paint yang pertama, anda telah menyelesaikan editan, tata letak, ukuran, dan lain lain pada paint yang kedua. Karena kalau anda mengklik yang lain, anda tidak bisa mengubah gambar itu lagi. Setelah selesai, maka anda hasilnya akan seperti ini .


Menyimpan Proyek
  1. Klik File. Tombol ini berada di pojok kiri atas jendela Paint. Menu akan ditampilkan setelahnya. Klik save as

  1. Anda bisa memilih format gambar yang berbeda (mis. “PNG picture”) di sini. Masukkan nama berkas. Pada kolom "File name", ketik nama file anda, misalnya “picture1”. Pilih lokasi penyimpanan. Klik folder di sisi kiri jendela. Klik Save.


Anda bisa menambahkan garis kisi panduan dan penggaris pada proyek Paint dengan mengeklik tab “View” dan menandai kotak "Gridlines" dan “Rules”.

Okeee… itu lah cara memotong dan menggabungkan kan gambar menggunakan aplikasi paint. Semoga informasi ini bermanfaat bagi anda.
Sampai jumpa di blog saya berikutnya

0 komentar:

Posting Komentar